Breaking

Rumah etnik tipe 36 dan sentuhan etnik Bali. Bentuk modern ini

Rumah etnik tipe 36

JUAL RUMAH MURAH DI LAMPUNG 2018,  Rumah etnik ini memiliki fasad yang terdiri dari kombinasi batu bata tempel 
yang diekspos, batu alam berwarna gelap, dan cat dinding berwarna putih. Atap 

rumah memiliki bentuk yang merupakan perpaduan antara atap pelana dan skyroof. Plafon miring menjadi pilihan tersendiri bagi rumah untuk menciptakan kesan sejuk dan megah. 
Fasad depan rumah memiliki bentuk seperti frame batu bata yang dihiasi batu alam tempel pada ventilasi udara kecil di atas jendela. Bagian dalam rumah menggunakan etnik kayu parkit sebagai penutup lantai yang menciptakan kesan bersih, elegan, sejuk, megah, bersahaja, dan nyaman bagi penghuninya. 

Ruang luar rumah ini berupa taman belakang dan taman depan. Carpon‘ menggunakan material berpola mozaik untukmemperindah rumah. Taman depan rumah dimanfaatkan sebagai estetika 
rumah, sedangkan taman di belakang dapat dimanfaatkan sebagai taman oleh yang memperindah tampilan rumah.






Fasad astrimetri pada rumah etnik modern


Rumah ini tampil sederhana, tetapi unik dalam nuansa etnik Bali. Sekilas, bangunan ini terlihat terpisah satu sama lain karena bentuk atapnya berbeda. Fasad bangunan tampil asimetris, dengan atap miring satu sisi di ruang tamu dan 

atap asimetris di bagian belakang rumah. Ruang di rumah ini terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan, dua kamar tidur, serta ruang terbuka pada bagian belakang bangunan. lVleskipun lahan yang tersedia cukup 
kecil, tetapi tampilan bangunan mampu
JUAL RUMAH MURAH DI LAMPUNG 2018





menghadirkan bentuk modern dengan sentuhan etnik Bali. Bentuk modern ini 

JUAL RUMAH MURAH DI LAMPUNG 2018 ,ditunjukkan dengan atap bangunan yang asimetris, penggunaan material batu alam 

bergaris horizontal, bentuk denah bangunan yang simpel, penataan ruang yang unik dengan adanya taman di tengah ruangan, bentuk jendela yang menerus ke bawah dengan kaca polos, serta bentuk bouvent kotak yang simpel. 

Sentuhan etnik Bali diperkuat dengan adanya gapura berupa dua kolom yang menopang atap carport dari bahan beton _ yang dilapisi batu alam tempel. Selain gapura depan, keseluruhan bidang depan dinding di ruang tamu diberi material batu bata Bali. Selain itu, bagian atap asimetris di bagian belakang bangunan sengaja diposisikan lebih tinggi di salah satu sisinya, agar dapat mengekspos usuk kayu di dalamnya. Bentuk ini mengadopsi bentuk rangka atap bersusun pada rumah tradisional Bali. 

Sementara pada dinding di ruang voyer diberi lubang atau bukaan. kayu yang disusun vertikal. Hasilnya, tampilan 
pada umpak dan lapisan dinding sehingga mempercantik tampilan rumah.







kesederhanaan fasad rumah modern nuansa etnik minangkabau


JUAL RUMAH MURAH DI LAMPUNG 2018, Rumah yang terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan yang menyatu dengan dapur, serta dua kamar tidur ini terletak di lahan seluas 84 m2. Lahan tidak dibangun keseluruhan. Bahkan di tengah rumah disisakan lahan sebagai taman untuk sirkulasi udara dan cahaya. Taman dapat menjadi view menarik dari ruang makan dan ruang tamu. 

Rumah dirancang dalam nuansa etnik Minangkabau modern. Mengambil unsur rumah adat Minangkabau yang berbentuk panggung. rumah pun dirancang panggung. Dengan demikian, pencapaian ke rumah ini menggunakan tangga. 

Selain bentuk panggung, unsur etnik terlihat pula dari bentuk atap pintu masuk yang menggunakan atap lengkung dengan ukiran pada penutup atap sisi depan. Atap dikombinasikan dengan atap setengah pelana dan dak di bagian belakang rumah. Sentuhan etnik ini juga terlihat dari aksen garis yang terbuat dari kayu yang disusun secara vertikal dan horizontal. Agar menambah kesan etnik, dipilih warna cokelat muda yang lembut. 

Meskipun sederhana, tampilan rumah terlihat etnik dan modern. Sentuhan modern terlihat dari bentuk jendela yang simpel minim tanpa ukiran, dinding dengan plesteran finishing cat tanpa ukiran, penggunaan material batu bata, penggunaan 
bahan atap genteng, dan bahan rail/ng dari stainless steel pada area tangga entrance.








TEMUAKAN HUNIAN RUMAH IDAMAN ANDA DI JUAL RUMAH MURAH DI LAMPUNG 2018

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.