Breaking

rumah tropis yang sejuk

rumah tropis yang sejuk
perumahan baru di bandar lampung
Rumah memberikan sedikit rrsrko anarklim di dalam rumah dan lebih mempunyai peluang maksimal untuk 
pencahayaan dan penghawaan alami sederhana di dalam rumah. Rumah ini 
memiliki fasad yang berkesan ringan dan transparandengan ditutupi oieh atap setengah pelana sederhana. Hal itu juga dikombinasikan dengan estetika plafon miring yang terletak lebih tinggi di atas mangan. Rumah ini memiliki warna dasar dinding cat berwarna putih dipadukan dengan dinding ornamen batu kali pecah berwarna gelap sebagai fasad utama. 

Atap setengah pelana sederhana dengan plafon miring tinggi memberikan kesan bahwa rumah ini memiliki ketinggian 1.5 lantai atau 2 lantai. Bentukan rumah semu dua lantai ini menyatu dengan ruang yang lebih rendah beratapkan pelana sederhana. Hal itu membuat kesan rumah ini sejuk. Penghawaan ruangan menggunakan ventilasi silang antara fasad depan dan belakang. Sementara untuk pencahayaan alami utama menggunakan jendela sudut besar di fasad depan. 

Ruang luar berupa taman belakang, taman depan, dan carport. Carport menggunakan material rabatan berpola dengan celah penyerapan air. Sementara taman yang tersedia di belakang rumah dapat dimanfaatkan untuk taman olah yang juga memperindah rumah.
perumahan baru di bandar lampung






cluster desigen
perumahan baru di bandar lampung Tema yang diusung pada desain rumah ' ini adalah c/uster design. Tema ini sangat cocok diaplikasikan pada sebuah town house atau cluster. Kesederhanaan dalam desain merupakan daya tarik tersendiri pada desain ini karena hampir semua orang menyukai desain yang simpel seperti ini.. Dari segi tata ruang, seluruh ruangan 

dihadapkan ke arah taman. Taman di dalam rumah merupakan solusi kenyamanan dalam mendesain rumah ini. Kehadiran taman tersebut akan membuat sirkulasi udara menjadi lancar karena adanya bukaan di taman tersebut. Adanya taman tersebut membuat ruang tidur, ruang TV, dan ruang makan menjadi tempat yang nyaman di rumah tersebut.

perumahan baru di bandar lampung






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.